Pendakicantik.com – Para ladies (cewek) bisa memanfaatkan waktu santai untuk mengapresiasi diri sendiri. Salah satu cara yang paling sering dilakukan dengan melakukan travelling alias liburan.

Sudah terbukti jika travelling memiliki dampak positif buat diri sendiri, terutama buat kesehatan mental. Sebab dengan liburan, dapat mengurangi masalah stress entah karena masalah kerjaan atau masalah pribadi, menjernihkan pikiran yang mungkin sedang kusut, dan menambah kebahagiaan.

Jika seseorang suka menghabiskan waktu santai dengan solo travelling, biasanya bertujuan untuk menenangkan hati dan juga pikiran tanpa perlu berinteraksi dengan orang lain. Tak ada partner perjalanan sehingga akan merasa lebih santai dan bebas menentukan rencana dan jadwal perjalanan.

Baca juga: PACKING BENAR, PENDAKIAN AMAN DAN NYAMAN

Tips Solo Travelling Untuk Cewek Yang Mau Healing
Foto: Pendaki Cantik –

Tips Solo Travelling Untuk Cewek Yang Mau Healing

Sebelum memulai danatau membuat rencana solo travelling, ada baiknya kamu harus tahu dulu tips-tips solo travelling agar liburanmu tetap menyenangkan.

Tips solo travelling spesial buat kamu yang mau healing.. Disimak yaakk

Mencari informasi destinasi yang hendak kamu kunjungi

Sebelum memutuskan untuk melakukan solo travelling, sudah pasti langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya. Misalnya kota tujuan wisata, seperti apa gambaran daerah sekitar tempat wisata tersebut, bagaimana cuacanya, serta terpenting bagaimana budaya masyarakat setempat.

Kamu juga mencari infor tentang jam-jam ramai dan sepi di tempat itu.Tujuannya agar perjalanan solo travellingmu tetap aman dan nyaman.

Menghitung budget

Kamu harus sesuaikan budget denganĀ  tempat wisata yang jadi tujuanmu. Tujuan dari menghitung budget agar kamu bisa bepergian sesuai dengan kemampuan dalamhal ini keuangan.

Harus sesuaikan budget dengan tempat penginapan atau hotel, destinasi wisata yang hendak dikunjungi, dan lamanya waktu liburan atau solo travelling. Keuangan yang kamu punya dapat dibagi sesuai kebutuhan perjalanan mulai dari tiket perjalanan, tempat penginapan, kunjungan destinasi wisata, dan uang saku selama perjalanan.

Tips Solo Travelling Untuk Cewek Yang Mau Healing
Foto: Pendaki Cantik –

Memesan tiket perjalanan

Untuk tiket perjalanan, kamu bisa sesuaikan dengan anggaran yang sudah dibuat mau pilih naik pesawat, kereta, atau naik bus. Demi keamanan diri, kamu bisa melakukan pemesanan tiket secara online.

Selain lebih aman, membeli tiket secara online biasanya akan ada penawaran menarik atau promo-promo yang menguntungkan dan juga membuat perjalanan lebih terencana dengan matang.

Memilih hotel dan destinasi wisata

Tentunya disesuaikan dengan budget, kamu bisa memilih hotel dan tempat wisata yang sesuai keinginan. Kamu bisa melihat review-review hotel di tempat yang akan dikunjungi apa sesuai dengan harapan; jika sudah oke sebaiknya langsung dibooking.

Sedangkan terkait destinasi wisata, kamu bisa mencari kira-kira tempat apa di daerah itu yang paling banyak dikunjungi orang-orang.

Tips Solo Travelling Untuk Cewek Yang Mau Healing
Foto: Pendaki Cantik –

Persiapan dan packing

Hal yang terpenting sebelum bepergian adalah persiapan dan packing. Kamu perlu menyiapkan barang bawaan mulai dari pakaian, kartu identitas, perlengkapan mandi, dan lainnya.

Tips, jangan lupa siapkan baju kece dan bagus yang juga bisa membantu buat suasana hati jadi ceria dan bahagia.

Buat rencana cadangan

Kamu harus punya rencana cadangan saat memutuskan untuk bepergian. Sebaiknya jangan hanya terpaku pada satu rencana saja. Rencana cadangan ini dibuat sebagai antisipasi jika seandainya ada kendala-kendala yang mungkin bisa saja terjadi. Misalnya; cuaca yang tidak mendukung, kemacetan, dan sebagainya.

Tips Solo Travelling Untuk Cewek Yang Mau Healing
Foto: Pendaki Cantik –

Share.