#PendakiCantik – Buat para sahabat yang suka berpetualang khususnya naik gunung, suka mengeksplor kawasan perbukitan sampai susuri gunung yang tinggi dengan berbagai bentuk tantangannya, tentulah memiliki sensasi tersendiri.

Pesona Tersembunyi Di Ketinggian
Menyusuri Semeru bersama pasangan – (Foto: @an_anjanii)

Sudah pasti lelah mengerogoti tubuh. Tapi udara segar yang bebas polusi dan keindahan alam yang masih asri membuat perjuanganmu melalui semua proses pendakian jadi tidak sia-sia.

Untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan itu sangat diperlukan persiapan fisik yang matang dan kedisiplinan yang tinggi. Apalagi jika kawasan itu masih jarang terjamah tangan manusia dan memiliki panorama indah.

Sungguh suatu keberuntungan bagi pencinta alam dan atau pendaki gunung yang akan menemukan berbagai hal saat di atas gunung yang mungkin belum pernah ditemukan sebelumnya.

Pesona Tersembunyi Di Ketinggian

Hutan Rimbun dan Udara Segar

Bagi yang bosan dengan pemandangan perkotaan atau terlalu sibuk dengan pekerjaan, saat melakukan kegiatan outdoor pasti akan dapat merasakan rileks dan bahagia melakukan kegiatan mendaki gunung. Sebab ketika melakukan kegiatan pendakian pasti akan dimanjakan dengan hutan yang rimbun dan udara pegunungan yang sangat sejuk.

Gumpalan Awan atau Samudra Awan
Lelah Itu Terbayar – (Foto: @robbypurba)

Gumpalan Awan atau Samudra Awan

Betapa bahagia ketika sudah tiba di atas puncak gunung dan langsung disambut dengan hamparan awan putih yang menggumpal. Namun situasi ini akan sangat berbeda jika mendaki di musim hujan. Pandangan mata akan terhalang kabut tebal.

Agar tidak kecewa saat tiba di puncak, hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah memilih waktu yang pas agar dapat melihat awan yang menggumpal atau samudra awan.

Bunga Edelweiss

Bunga ini memiliki nama latin Leon Topodium Alpinum atau biasa disebut Edelweiss adalah tanaman yang memiliki julukan Bunga Abadi. Disebabkan karena bunga ini memiliki hormon etilen yang berfungsi agar bunganya tidak bisa gugur.

Buah Arbei

Tanaman Arbei adalah tanaman yang tumbuh liar diantara semak-semak daerah yang dingin. Tanaman ini dapat mudah tumbuh di daerah sub tropik. Arbei ini sebenarnya berasal dari Cina.

Tanaman ini mempunyai daun yang bergerigi, memiliki tekstur yang kasar dan memiliki buah berwarna merah atau hitam yang mempunyai rasa manis sedikit masam. Arbei dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Langit Yang Indah (Sunrise atau Sunset)
Menikmati Sunrise di Puncak Sindoro – (Foto: @totokjadul_sindoro)

Langit Yang Indah (Sunrise atau Sunset)

Beruntung bagi kalian yang bisa menikmati matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) di atas puncak gunung. Karena ketika matahari terbenam langit akan terlihat sangat indah seperti kanvas yang memiliki banyak warna.

Teman dan Kenalan Baru

Ketika melakukan kegiatan pendakian tak jarang juga banyak yang menemukan teman, sahabat bahkan pasangan hidup di atas gunung. Semakin banyak gunung yang kalian daki maka akan semakin banyak orang-orang baru yang akan kalian jumpai.

Teman dan Kenalan Baru
Menemukan Sahabat, kenalan, dan pasangan hidup – (Foto: @muharamjumatlegi)

Share.