Wayang Windu Panenjoan, Tempat Paling Romantis di Pangalengan

Wayang Windu Panenjoan, Tempat Paling Romantis di Pangalengan
Foto: Pendaki Cantik - @abuzafran24

#PendakiCantik – Wayang Windu Panenjoan (WWP) merupakan wisata alam dengan keindahan hijaunya perkebunan teh yang adem dan menyejukkan mata.

Berpadu serasi dengan birunya langit beserta awan putih tipis membuat tempat wisata di sekitar Gunung Wayang dan Gunung Windu ini sangat mempesona.

Dari tempat ini kamu bisa melihat keindahan kota kecil Pangalengan dari ketinggian.

Bahkan kalau beruntung, kamu akan merasakan pengalaman seperti sedang berada di atas awan saking banyaknya kabut di sekitar wisata.

Spot Terbaik Melihat Sunset

Wayang Windu Panenjoan, Tempat Paling Romantis di Pangalengan
Foto: Pendaki Cantik – @nurulllfadhilah

Selain dapat melihat keindahan hamparan kebun teh maupun rumah penduduk di Pangalengan. WWP juga memiliki pemandangan sunset yang menawan.

Dipadukan dengan hijaunya kebun teh dan kadang juga dihiasi dengan kabut, membuat nuansa semakin terkesan romantis.

Terletak di ketinggiang 1800 mdpl membuat kamu juga akan merasakan nuansa alam yang kental dan dapat memberikan kesan sejuk dan santai.

Lokasi Wayang Windu Panenjoan

Wayang Windu Panenjoan, Tempat Paling Romantis di Pangalengan
Foto: Pendaki Cantik – @dianaadyn

Lokasi Wayang Windu Panenjoan berada di Banjarsari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Dari pusat Kota Kembang, jaraknya sekitar 65 kilometer.

Untuk kamu yang berasal dari luar kota atau masih asing dengan jalan di Bandung, sangat disarankan untuk menggunakan google maps agar cepat sampai di lokasi.

Sedangkan untuk akses menuju ke titik lokasi Wisata Wayang Windu Mountain Bike Park Pangalengan cukup bersahabat.

Jalanannya cukup terjangkau dan kondisi jalan juga baik. Kamu bisa menjumpai wisata kebun teh ini dengan menggunakan kendaraan roda dua mupun roda empat.

Namun, jika memilih menggunakan mobil akan ada sedikit ketidaknyamanan. Karena ada beberapa bagian jalan yang masih belum aspal, banyak jalan bebatuan.

Tiket Wayang Windu Panenjoan

Wayang Windu Panenjoan, Tempat Paling Romantis di Pangalengan
Foto: Pendaki Cantik – @pritha_berliani

Informasi terbaru HTM atau harga tiket masuk di Wisata Wayang Windu Mountain Bike Park Pangalengan cukuplah bersahabat dengan isi kantong pengunjung.

Wisata indah ini hanya mengenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per Orang. Ia buka 24 jam selama 7 hari.

Untuk tarif parkir kendaraan roda dua Rp 3.000 dan Rp 5.000 untuk mobil. Dengan harga tiket masuk yang murah, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam WWP ini sampai puas.

Fasilitas Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Bandung ini sudah cukup memadai. Kenyamanan pengunjung sudah jadi prioritas.