#PendakiCantik – Sempat viral karena foto penampakkannya ramai diperbincangkan warganet, Gunung Gede Pangrango ternyata dikenal memiliki penghuni di kalangan pendaki.

Kebanyakan para pendaki yang pernah mengunjungi gunung ini dipastikan mempunyai pengalaman horor yang sulit dilupakan terutama bagi mereka para pendaki yang penakut.

Dari banyaknya gangguan mahluk tak kasat mata, Pendaki Cantik merangkum ada 5 sosok gaib penunggu Gunung Gede yang sering tampil di hadapan para pendaki.

1. Aul sosok setan dengan dua kepala

Waspada, Ada Lima Penghuni di Gunung Gede Pangrango
Foto: Pendaki Cantik – @laurariesta

Sosok Aul ini dikenal sebagai sosok asli penunggu Gunung Gede Pangrango dan sering muncul di hadapan para pendaki. Penampakan Aul ini pernah terekam oleh Ki Prana Lewu dalam channel YouTubenya.

Perwujudan Aul ini dikenal dengan kepalanya yang ada dua di sebelah kanan dan kiri sehingga Aul berjalan lambat dan sempoyongan seperti orang mabuk.

Sosok Aul juga sering menyamar jadi warga setempat dan menyesatkan para pendaki dengan menunjukkan jalan yang salah.

2. Monster Hitam Berbulu

Waspada, Ada Lima Penghuni di Gunung Gede Pangrango
Foto: Pendaki Cantik – @fransiskadwip

Sosok asli penunggu Gunung Gede Pangrango yang sering eksis mengganggu para pendaki juga adalah sosok mahluk berbulu dan dikenal memiliki cakar yang tajam mirip sosok genderuwo.

Monster berbulu ini sering digambarkan dengan sosok yang berwarna hitam gelap dengan mata yang merah menyala.

Biasanya sosok ini hanya memperhatikan para pendaki dari kejauhan dengan sorotan mata merahnya yang mencolok.

Selain itu, sosok ini dikenal juga sangat sensitif kepada para pendaki perempuan yang sedang berhalangan atau haid.

3. Raksasa Bertubuh Serba Putih

Waspada, Ada Lima Penghuni di Gunung Gede Pangrango
Foto: Pendaki Cantik – @anggisyaputra09

Beberapa pendaki yang pernah mendaki ke Gunung Gede Pangrango menceritakan bahwa sosok asli penunggu wilayah ini adalah raksasa bertubuh serba putih.

Warna tersebut bukan berasal dari pakaiannya karena dinilai sosok ini tidak memiliki pakaian bahkan wajahnya pun seperti tertutup oleh warna putihnya itu.

4. Hantu Pembawa Senter

Waspada, Ada Lima Penghuni di Gunung Gede Pangrango
Foto: Pendaki Cantik – @safiraazr

Di Gunung Gede juga terkenal sosok misterius yang sering mengganggu dan menyesatkan para pendaki dengan ciri khas membawa lampu senter mirip seperti kumpulan kunang-kunang.

Tidak jelas bentuknya seperti apa, yang jelas kumpulan cahaya itu cukup menyilaukan para pendaki hingga merasa pusing.

5. Para Pendaki Gaib

Waspada, Ada Lima Penghuni di Gunung Gede Pangrango
Foto: Pendaki Cantik – @intanlestari338

Sosok yang terakhir yang sering menghantui para pendaki adalah kehadiran para pendaki yang dianggap bukan dari golongan manusia, karena biasanya para pendaki ini memiliki kulit yang pucat dan cenderung tidak komunikatif alias cuek bebek.

Para pendaki gaib ini dinilai sebagai petunjuk bagi mereka pendaki yang mengilang di gunung Gede dan hendak meminta pertolongan agar didoakan, oleh karena itu tidak sedikit para pendaki yang mendoakan atau sekedar ziarah jika hendak mendaki gunung ini.

Itu dia kumpulan kisah dari berbagai sosok mahluk astral Gununug Gede Pangrango yang dinilai sering mengganggu para pendaki.

Share.