Viral: Seorang Bule Menari Telanjang Diduga di Gunung Batur, Bali

Viral: Seorang Bule Menari Telanjang Diduga di Gunung Batur, Bali
Foto: Pendaki Cantik -

Pendakicantik.com РSebuah video yang memperlihatkan wisatawan asing (bule) menari tanpa busana alias telanjang. Kejadian ini diduga di  Gunung Batur Bali. Dan hingga kini lagi trending di sosial media. Saat ini pihak Imigrasi Denpasar sedang mencari keberadaan bule itu.

Video yang sekarang tengah viral ini berdurasi 50 detik. Dalam video itu, wisatawan asing berjenis kelamin laki-laki itu terlihat sedang melakukan aksi menari tanpa busana. Dan video tersebut diduga diambil saat dia berada di puncak Gunung Batur, Bali.

Baca juga: 6 TUMBUHAN YANG HANYA ADA DI GUNUNG

Viral: Seorang Bule Menari Telanjang Diduga di Gunung Batur, Bali
Foto: Pendaki Cantik –

Viral: Seorang Bule Menari Telanjang Diduga di Gunung Batur, Bali

Bule (turis) tersebut juga membagikan videonya itu di akun Instagramnya @mind_body_healer yang diketahui bernama Jeff Craigen. Dalam video yang diunggahnya itu, Jeff nampak menyesor bagian vitalnya.

“When you strip naked without shame and be seen, you become fearless child of God (Saat kamu telanjang tanpa malu dan kelihatan, kamu jadi anak Tuhan yang tidak mengenal takut),” tulisnya di posting video itu.

Menanggapi aksi tersebut, pihak Imigrasi langsung mengambil tindakan. Pihak Imigrasi Denpasar mengatakan tengah mencari keberadaan bule berambut gondrong yang bikin heboh itu.

“Sudah (kami monitor), tim kita sedang pulbaket (pengumpulkan bahan dan keterangan keterangan,” tegas Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar Tedy Riyandi dalam pesan singkatnya kepada detikBali, Minggu (24/4/2022).

Pihak Imigrasi: Identitas Bule Warga Negara Kanada

Pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar telah mengantongi identitas bule yang menari telanjang di puncak Gunung Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Bule tersebut adalah warga negara (WN) Kanada.

“Warga negara Kanada, inisialnya GDC laki-laki 34 tahun,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar Tedy Riyandi via sambungan telepon ke detikBali, Minggu (24/4/2022).

Tinggal di Wilayah Uluwatu, Bali

Dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh tim Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar, diperoleh informasi sementara bahwa bule Kanada itu tinggal di wilayah Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

“Tinggalnya alamat sementara di Uluwatu. Sementara alamatnya di Uluwatu. Perkembangannya nanti kita update,” jelas Tedy.

Viral: Seorang Bule Menari Telanjang Diduga di Gunung Batur, Bali
Foto: Pendaki Cantik –

Pihak Imigrasi: Bule Kanada Akan Diperiksa

Tedy mengatakan bahwa bule Kanada itu akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan pada Senin (25/4/2022) di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar. Namun belum dipastikan jam berapa bule itu dipanggil.

“Diagendakan besok hari pagi (dilakukan pemanggilan). (Jamnya) belum, kita masih berkoordinasi sama sponsornya,” jelasnya.

Tedy mengungkap, pihaknya di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar telah mencari penjamin bule Kanada itu. Nantinya pihak sponsor juga bakal dimintai keterangan.

“Kita sudah mencari sponsornya (atau) penjaminnya dalam kesempatan pertama, lalu kita coba memanggil yang bersangkutan besok di kantor guna meminta keterangan. Tim kita lagi bergerak ke sponsor, nanti mungkin pada kesempatan pertama kita akan minta keterangan ke sponsornya,” kata dia.

WN Kanada akan Diberikan Sanksi

Pemeriksaan terhadap warganegara asing (WNA) itu baru dilakukan pada Senin (25/4). Tedy belum mengetahui kapan video menari telanjang tersebut dibuat. Ia berjanji akan melakukan penelusuran terkait hal tersebut.

“Oh belum (kita ketahui kapan dibuatnya), kan kita belum ambil keterangan dari yang bersangkutan, warga negara asing itu. Tapi nanti akan kita telusuri kapan videonya,” jelasnya.

Tedy memastikan bahwa pembuatan video menari hingga telanjang yang dilakukan oleh WN Kanada itu bisa dikenakan sanksi. Sanksinya bisa berupa pendeportasian.

“Jelas ada (sanksinya) dia tidak menghormati peraturan kita berarti. Sanksinya ada, deportasi sanksinya. Kita akan sesegera mungkin (menyelesaikannya) karena viral ini, dari tadi pagi tim kita sudah berkoordinasi ke Polda,” jelasnya lebih lanjut.

Viral: Seorang Bule Menari Telanjang Diduga di Gunung Batur, Bali
Foto: Pendaki Cantik –