#PendakiCantik – Cerita seorang pendaki Gunung Lawu yang tersesat dan berhasil turun setelah dituntun burung jalak viral di media sosial.

Video viral tersebut diketahui publik setelah akun Tiktok @mocha_doank mengunggahnya pada Rabu (17/2/2021).

Pemilik akun menulis keterangan pada videonya dengan judul: “yang pernah ke Lawu pasti tahu, nemu video lama saya”.

Tampak dalam video, burung jalak sedang berjalan menyusuri jalan setapak penuh batu di area Gunung Lawu. Burung itu seakan mengarahkan jalan kepada pendaki pria itu.

Pendaki Tidak Tahu Jalan

@mocha_doankyang pernah ke Lawu pasti tau .. nemu video lama saya ..#fyp #fypシ #fypgakni #fypgakni #lawu♬ Sounds like a mystery music box – Yohei

Dengan napas tersengal-sengal, pendaki tersebut mengucap syukur saat dituntun burung jalak karena dirinya tidak tahu jalan.

“Subhanallah dituntun sama burung jalaknya. Kita nggak tau jalan, kita dituntun sama Jalak penghuni Lawu” ucap si pendaki.

“Jadi crita nya saya tersesat di lawu berdua sama kawan..Kono katanya klu di gunung Lawu,klu tersesat, insy ketemu jalak kita akan di tuntun” tulisnya di dalam video.

Tak hanya menuntun ke atas puncak, burung jalak itu juga menunggu pendaki tersebut ketika kecapean.

“Subhanallah tuh kita nggak tau jalan, dituntun sama penghuni Lawu. Ternyata bukan mitos gaes, kita beneran dituntun sama jalaknya” ucap pria itu.

Saat dua pendaki itu kecapean dan berhenti, burung jalak pun ikut berhenti menunggu mereka.

“Burung nya pun ikut berhenti, pas kita mo jalan jalaknya langsung muncul sambil terus jalan. Tuh diem nunggui kita. Lanjut jalan, sedikit lagi sampai puncak gaes, jalaknya masih nungguin kita, dituntun kita” ucap pendaki itu lagi.

Burung jalak itu pun masih setia menuntun keduanya dengan melompat-lompat di atas batu. Unggahan ini pun mendapat banyak komentar dari netizen.

Mendaki Sacara Rombongan

Viral, Pendaki Gunung Lawu Dibantu Burung Jalak Saat Tersesat
Foto: Pendaki Cantik – @tiktok

Kedua pendaki itu awalnya mendaki bersama rombongannya. Namun karena ada satu pendaki yang kecapean, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk istirahat.

Mereka pun ditemani oleh seorang pria penunjuk arah. Akan tetapi pria yang menunjukkan arah tiba-tiba hilang jejak. Sehingga kedua pria itu akhirnya tersesat dan bertemu dangn burung jalak tersebut.

“Nah krn ada kawan (atasan saya) yang kecapek an..makanya saya istirahat berdua..dan yg lain jalan Duluan… Dan gg tau gmn critanya tiba2 bpk yg di depan itu ngilang makanya bingung lah kita berdua” tulisnya.*

Share.