Pendakicantik.com РBerekreasi identik dengan mengunjungi beberapa tempat-tempat indah dan bersenang-senang  untuk melepaskan rasa penat dan stress karena aktivitas sehari-hari. Refresing sejenak tentu bisa membuat pikiran fresh kembali.

Tetapi, apa yang terjadi bila tempat wisata yang dikunjungi malah menyuguhkan suatu hal yang seakan menguji adrenalin dan nyali, bahkan juga beresiko? Apakah kamu berani atau malah lebih cendrung memilih tempat yang bisa santai dan nyaman.

Baca juga: 3 ANAK TERSERET GELOMBANG DI PANTAI ALAM INDAH, TEGAL

Tempat Wisata Paling Extrem di Dunia
Foto: Pendaki Cantik – @GreatBigTravels

Tempat Wisata Paling Extrem di Dunia

Kali ini akan diulas tentang tempat wisata paling ekstrem di dunia. Tempat wisata ini pasti benar-benar pas untuk mereka yang menyukai rintangan dan ingin coba suatu hal yang baru.

Dikutip dari infografis.okezone, berikut beberapa tempat rekreasi terekstrim di dunia.

Cage of Death, Australia

Di Kota Darwin, sisi utara Australia, ada sebuah tempat pameran satwa liar namanya Chorocosaurus Cove yang memperlihatkan reptil, penyu, sampai buaya raksasa Australia.

Tempat ini juga sediakan sebuah atraksi namanya Cage of Death, di mana pengunjung dapat bertatapan dengan ¬†“chorocosaurus“, dinosaurus bermoncong buaya yang sempat hidup di bumi.

Pengunjung akan masuk ke dalam sebuah kotak kaca akrilik 4 cm selama 15 menit. Sesaat sebelum masuk ke kotak, pengunjung akan diberi alat snorkeling, lalu dilbenamkan ke air, dan berinteraksi langsung dengan buaya dari balik kotak. Sudah pasti atrasi ini masih tetap di bawah pemantauan dan pengawasan para petugas.

Tempat Wisata Paling Extrem di Dunia
Foto: Pendaki Cantik –

Gunung Hua, China

Huashan atau Gunung Hua adalah tempat rekreasi favorite di China. Gunung ini bukan hanya menyuguhkan panorama yang indah di setiap puncak gunungnya, tetapi ada satu pertunjukan yang menguji adrenalin pengunjung. Namanya, Huashan Plank Walk.

Jembatan ini dikatakan sebagai yang paling beresiko di dunia. Pengunjung akan menapak injakan kayu sempit dengan lebar 0,3 meter kemudian berjalan sampai mendekat dan menempel ke tebing. Tetapi, Huashan Plank Walk ini sering memakan korban.

Tempat Wisata Paling Extrem di Dunia
Foto: Pendaki Cantik –

Gunung Berapi Villarrica, Chilli

Bungee jumping ke kawah gunung berapi yang aktif kemungkinan benar-benar sangat tidak mungkin dilakukan. Tetapi di Kota Pucon, Chilli, ada sebuah Gunung Api Villarrica yang kerap dijadikan bungee jumping esktrem.

Paket tour disiapkan untuk pengunjung yang berani dan nekad. Untuk mencapai kawah gunung, pengunjung akan naik helikopter. Lalu dipasang beberapa alat pengaman dan tali bungee sejauh 106 meter. Setelah tiba di ketinggian 213 meter, mereka akan dijatuhkan ke kawah dengan lava cair yang berpijar dan meletus-letup.

Devil’s Pool, Zambia

Air Terjun Victoria menjadi satu diantara air terjun paling menakjubkan di dunia. Berada di Sungai Zambezi, perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun Victoria ini mempunyai lebar 1 mil dan ketinggian 128 meter.

Di ujung Sungai Zambezi, ada sebuah kolam air yang tenang namanya Devil’s Pools. Ujung sungai itu merupakan sisi pinggir dari air terjun Victoria, di mana pengunjung dapat melihat pemandangan jatuhnya air terjun dengan tinggi lebih 100 meter. Ada pula kabut dan pelangi yang memanjakan mata.

Tetapi, resiko jatuh dari atas tebing air terjun dan serangan hewan buas harus jadi perhatian pengunjung untuk extra waspada saat ada di Devil’s Pools.

Tempat Wisata Paling Extrem di Dunia
Foto: Pendaki Cantik – @WonderfulPlaces

Share.