Seorang Pendaki Alami Hypo Saat Mendaki ke Gunung Bawakaraeng

Seorang Pendaki Alami Hypo Saat Mendaki ke Gunung Bawakaraeng
Foto: Pendaki Cantik -

Pendakicantik.com – Seorang Pendaki diduga alami hipo saat melakukan Pendakian di Gunung Bawakaraeng, Sulawesi Selatan pada hari Senin (12/9/2022).

Hal tersebut diketahui dari adanya laporan warga tentang adanya laporan tersebut.

Baca Juga: Pulau Waibalun: Destinasi Wisata Asri di Ujung Flores

Bhabinkamtibmas Polsek Tinggimoncong Briptu Usman bersama Babinsa Tinggimoncong Kopda Muh Sukri dan Team Relawan Montain Rescue Bawakaraeng (MRB) yang merespon cepat dengan langsung terjun ke lokasi.

PENDAKIAN GUNUNG BAWAKARAENG || DISASARIN PENGHUNI HUTAN POS 6

Seorang Pendaki Alami Hypo Saat Mendaki ke Gunung Bawakaraeng

Plt Kasi Humas Polres Gowa, Iptu Hasan Fadhlyh, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, Bhabinkamtibmas Polsek Tinggimoncong bersama Babinsa dan Tim Relawan telah mengevakuasi terhadap salah seorang pendaki yang alami Hypo atau sesak nafas saat melakukan pendakian di Gunung Bawakaraeng,” ungkap Kasi Humas Polres Gowa.

Lanjut Hasan menjelaskan, bahwa dimana Korban berinisial MRA Bersama rekan-rekannya naik ke Gunung Bawakaraeng pada hari Jumat tanggal (9/9/2022 sekitar pukul 20.00 WITA dan rencana turun pada hari Minggu (11/9/2022) kemarin.

Baca Juga: Ditemukan Bagian Tubuh Diduga Korban Erupsi Gunung Semeru

“Namun sekitar di Pos 8 ke Pos 7 korban mengalami Gejala Hypo (Sesak Nafas) kemudian teman korban meminta bantuan ke Pos Register Lembanna,” tutur Hasan.

Kemudian, Plt Kasi Humas Polres Gowa menambahkan, Tim 1 Evakuasi berjumlah 4 orang naik melaksanakan evakuasi terhadap korban sekitar pukul 20.35 WITA.

“Selanjutnya Tim 2 berjumlah 4 orang sekitar pukul 23.44 WITA naik membantu mengevakuasi korban,” jelasnya.

Seorang Pendaki Alami Hypo Saat Mendaki ke Gunung Bawakaraeng
Foto: Pendaki Cantik –

“Setelah korban dievakuasi melalui jalur bulubalea, korban tiba pada hari Senin tanggal 12 September 2022 sekitar pukul 15.00 WITA dan selanjutnya korban di bawa langsung ke Puskesmas Tinggimoncong untuk mendapatkan perawatan selanjutnya,” sambung Hasan.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada para pendaki agar tetap berhati-hati saat melakukan pendakian dan memperhatikan kesehatan sebelum melakukan pendakian.