Pendakicantik.com – Puncak Algonquin di New York, Amerika Serikat bisa menjadi pilihan kamu jika ingin mencoba mendaki salah satu gunung yang ada di luar Indonesia.

Banyaknya gunung yang ada di Indonesia, tidak menutup kemungkian bagi kamu yang ingin mendaki gunung di luar negeri.

Baca juga: Pesona Mistis Gunung Lesung dengan Pura Naga Loka di Bali

Mungkin ada sebagian dari pendaki yang memiliki impian untuk mencoba menjajal kemampuan mendaki gunung di luar negeri.

Pasti kamu akan mendapatkan medan yang berbeda dengan di Indonesia dan menjadikannya sebagai sebuah tantangan tersendiri.

Baca juga: 11 Rekomendasi Perlengkapan Mendaki Pribadi yang Harus Kamu Bawa

Puncak Algonquin: Gunung Tertinggi ke-2 di New York, Amerika Serikat

Kebanyakan pendaki biasanya memiliki gunung impian yang ingin didaki selama hidup mereka. Jika iya, mungkin Puncak Algonquin di New York, Amerika Serikat, ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk didaki.

Sebab, gunung ini merupakan gunung tertinggi kedua di New York, dan menjadi salah satu tujuan hiking favorit di sana. Namun, meskipun menjadi tujuan favorit, gunung ini nyatanya hanya boleh didaki oleh pendaki berpengalaman, atau mereka yang memiliki kondisi prima.

Puncak Algonquin: Gunung Tertinggi ke-2 di New York, Amerika Serikat
Foto: Pendaki Cantik – @JulieFerland

Meskipun Puncak Algonquin menantang, tetapi gunung ini menjadi salah satu pendakian Adirondacks yang harus dilakukan bagi mereka yang sanggup, karena pemandangannya yang sangat indah.

Dilansir The Travel, jangan terkecoh dengan jarak mendaki yang relatif rendah ke gunung tertinggi kedua di New York ini. Sebab, sekitar 1,6 km sebelum mencapai puncak menjadi jalur pendakian terjal dengan bebatuan yang mengelilingi.

Baca Juga: Larangan yang Harus Dipatuhi Pendaki saat Mendaki Gunung Andong

Algonquin merupakan salah satu puncak populer untuk para pendaki dan dapat tempuh hanya dalam sehari saja. Meskipun hanya sedikit lebih pendek dari gunung tertinggi di Adirondacks (Gunung Marcy), tapi bukan berarti pendakiannya menjadi lebih mudah.

Puncak Algonquin dianggap lebih menantang daripada Gunung Marcy, sehingga pendaki perlu lebih banyak mengerahkan diri dalam pendakian yang lebih vertikal dengan jarak yang lebih pendek.

Gunung dan daerah sekitarnya sangat populer untuk backpacking, berkemah, dan hiking. Waktu terbaik untuk mendaki gunung ini adalah April hingga Oktober. Ada juga penutupan jalan musiman, karena jalan menuju trailhead terkadang ditutup selama musim dingin.

Puncak Algonquin: Gunung Tertinggi ke-2 di New York, Amerika Serikat
Foto: Pendaki Cantik – @BrandonShlatz

Saking populernya Puncak Algonquin, banyak pendaki yang justru menyebabkan kerusakan pada tanaman di sekitar gunung. Saat ini terdapat peraturan ketat di jalur pendakian yang harus ditandatangani pendaki, agar ekosistem gunung tetap terlindungi.

Share.