#PendakiCantik – Selain indah, Gunung Salak juga memiliki cerita mistis yang sering menjadi perbincangan pendaki termasuk Adinda Thomas.

Menurut kepercayaan Sunda, Gunung Salak dianggap sebagai salah satu gunung suci. Karena menjadi tempat menghilangnya Prabu Siliwangi dan bersemayamnya para batara dari kayangan.

Menyimpan sejumlah destinasi unik dan menawan khas gunung tropis, Gunung Salak ternyata tak lepas dari predikat angker.

Bukan hanya karena Gunung Salak menjadi lokasi jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet-100 yang menewaskan 45 orang ada 2012 silam, tapi juga karena berbagai cerita yang datang dari pendaki maupun penduduk setempat.

Kisah-kisah horor di gunung yang memiliki ketinggian 2211 meter di atas permukaan laut ini hadir mengalir dan menjadi sekelumit kisah folklore.

Cerita-Cerita Mistis di Gunung Salak

Pengalaman Mistis Adinda Thomas di Gunung Salak
Foto: Pendaki Cantik – @adindathomas

Ada beberapa cerita mistis yang terjadi Gunung Salak mulai dari cerita tentang nenek renta berusia sekitar 80 tahunan yang tinggal di sisi tebing.

Suara wanita menjerit minta tolong di kawasan jatuhnya pesawat Sukhoi hingga suara gamelan yang mengalun di tengah gunung.

Selain itu, masih ada lagi kisah seram lainnya, misalnya saja para pendaki yang hilang saat sedang mendaki, binatang gaib berukuran besar yang entah muncul dari mana, dan misteri Puncak Manik.

Manik merupakan nama salah satu puncak dari empat puncak Gunung Salak yang dipercaya menjadi kawasan kerajaan gaib Padjajaran.

Dipercaya menjadi lokasi berkumpulnya makhluk gaib, Puncak Manik kerap kali ditutupi kabut tebal yang datang secara tiba-tiba atau angin yang berhembus dengan kencang.

Pengalaman Adinda Thomas

Pengalaman Mistis Adinda Thomas di Gunung Salak
Foto: Pendaki Cantik – @adindathomas

Artis cantik yang memiliki hobi mendaki gunung seperti Adinda Thomas juga pernah mengalami kejadian mistis saat mendaki Gunung Salak bersama teman-temannya.

Melalui kanal youtube pribadinya Adinda menggambarkan cuaca yang sangat tidak mendukung kala dirinya mendaki pada 2018 silam.

Sempat ingin balik lagi karena cuaca, mereka kemudian memutuskan untuk terus mendaki meski tubuh masih sangat lelah setelah lepas dari kesibukan kerja.

Ketika mendirikan tenda, salah satu temannya yang sedang tertidur tiba-tiba bangun dan berbicara seperti sedang berteriak. Adinda merasa ketiga orang temannya sangat menyeramkan.

Temannya yang bernama Ipah merasa ada orang berdiri di belakang Benito, temannya yang tiba-tiba bangun sambil bicara dengan nada keras seperti berteriak.

Namun, setelah dilihat orang yang berdiri tersebut tidak kelihatan. Anehnya, masing-masing teman mereka merasa satu sama lain itu tampak sangat menyeramkan.

Mereka tidak menceritakan perasaan menyeramkan itu karena sama-sama menjaga agar tidak menakuti rombongan lain. Adinda pun mengaku baru pertama kali merasakan hal seserem itu di Gunung Salak.

Share.