#PendakiCantik – Sebuah foto pendaki misterius yang diunggah oleh seorang pendaki Muhammad Thoriq di media sosial membuat jagat maya geger.

Bagaimana tidak, dalam foto bersama rekan-rekannya saat mendaki Gunung Prau pada tahun 2017 silam ada sosok misterius yang tidak mereka kenali tertangkap kamera.

Sosok tersebut memakai hoodie berwarna biru, kepala sedikit menunduk, dengan wajah yang hitam seperti gosong.

Thoriq mengatakan bahwa dia dan teman-temannya sama sekali tak mengenal sosok tersebut.

Ketika bertanya kepada penduduk sekitar, sosok itu diyakini adalah pendaki yang pernah tersambar petir.

Cerita ini semakin diperkuat dengan berita dari media yang mengabarkan bahwa 11 orang pendaki tersambar petir di Gunung Prau, pada bulan April tahun 2017 silam.

Insiden ini menyebabkan tiga orang tewas, dua terluka dan enam sisanya selamat. Seorang netizen bernama Nduk Fin mengamini bahwa sosok itu adalah pendaki yang tewas tersambar petir.

Cerita Orang Indigo

Menanggapi cerita yang viral tersebut, seorang yang diduga indigo memberikan sebuah thread di media sosial twitter.

Menurut keterangannya, bahwa di tempat manapun terutama di gunung, kita pasti akan merasakan hawa dan energi yang berbeda.

Orang sensitif bisa muntah, yang peka akan merinding dan yang indigo akan merasa pusing dan tiak akan betah berlama-lama.

Oleh karena itu menurutnya, bebera kasus mistis di gunung sebenarnya merupakan teguran agar pendaki tahu aturan dan tidak mengganggu makhluh penghuni gunung.

Sementara kehadiran pendaki misterius dalam foto viral tersebut menurutnya merupakan sebagai pemberi pesan agar pendaki tidak berisik.

Ia pun menyarankan agar foto yang diketahui sudah tidak biasa tersebut harusnya segera dihapus sesaat setelah diambil.

Sebab kemungkinan itu adalah jin yang menyerupai perempuan korban tersambar petir dan bisa saja mengikuti kita sampai ke rumah masing-masing.

Share.