#PendakiCantik – Dari sekian banyak aktris yang memiliki hobi mendaki gunung, Raline Shah selalu menjadi perhatian publik ketika menggeluti aktivitas penuh resiko ini.

Baru-baru ini, pendaki cantik itu menceritakan pengalamannya kala mendaki Gunung Kilimanjaro yang terletak di Afrika dalam sebuah wawancara bersama Daniel Mananta.

Raline Shah mengaku bahwa pengalamannya mendaki gunung tertinggi di Afrika itu sangat mengesankan karena memperoleh banyak pelajaran tentang kehidupan.

Menurut Raline, perjalananya menuju puncak Kilimanjaro boleh dikatakan sebagai pengalaman super spiritual karena cuaca alamnya yang selalu hujan setiap hari.

Ditawarkan untuk Turun

 

View this post on Instagram

 

A month ago I had the opportunity to climb the 4th highest peak on Earth, Mount Kilimanjaro in Tanzania. The aim was to generate awareness of illegal wildlife trade and raise funds to primarily help benefit The Nature Conservancy. Seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk memberikan dukungan kepada proyek reboisasi di Asia Pasifik, pelestarian alam dan satwa di Afrika serta kebakaran hutan di Australia. Gunung Kilimanjaro selalu menjadi salah satu gunung impian untuk seseorang yang suka mendaki seperti saya. Bersyukur sekali dapat akhirnya bisa mencapai puncak Uhuri melawan 5 zona ekologis (Cultivation, Rainforest, Heather-Moorland, Alpine, Desert, Arctic). Seluruh pendakian ini ramah emisi (Carbon offset) dan didanai oleh para pendaki. Bersyukur akhirnya sudak balik ke tanah air dari pertualangan yang life changing ini! Posting more pictures of beautiful Kilimanjaro and not so beautiful hikers soon!❤️😘 Thanks to @seanleedavies and @awethentic_travel for getting us there! @projectcchange . And our sponsors @tumitravel and @breitling #climbforchange #wildlife #biodiversity #projectCChange #Africa #SaveourWildlife #Nature #Earth #endextinction

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

Hal yang paling tidak dapat ia lupakan adalah ketika pemandu wisata yang menemaninya mendaki menawarkan untuk turun karen cuacanya sangat tidak mendukung.

Namun, tekadnya yang sangat kuat membuat dia menolak tawaran tersebut dan mengaku tidak akan menyerah sampai ia bisa tiba di puncak gunung.

Hujan dan cuaca dingin sama sekali tidak menyurutkan niatnya untuk meneruskan perjalanan. Ia bahkan berjanji tidak akan turun sebelum sampai puncak.

Tidak Mau Kehilangan Kesempatan

Selain karena tekad yang cukup kuat, Raline Shah juga mengaku tidak mau kehilangan kesempatan menaklukkan gunung tersebut karena sudah jauh-jauh datang dari Indonesia.

Alasan jarak ini membuatnya berpikir bahwa tidak mungkin dirinya harus datang lagi ke Afrika untuk mendaki Kilimanjaro. Ia menegaskan bahwa mati pun dirinya tetap akan naik.

Aktris berusia 35 tahun itu pun ingat pesan orang setempat yang mengatakan jika ingin sampai ke puncak, ia harus jalan perlahan.

Berjalan Secara Berlahan

Mengikuti anjuran warga setempat, ia kemudian memutuskan untuk berjalan pelan-pelan dan ternyata itu membuatnya berhasil sampai hingga ke puncak.

Ia mengaku juga bahwa dirinya merupakan tipe orang yang tidak terburu-buru. Hal ini membuatnya tidak merasa kesulitan kala kondisi mengharuskannya berjalan pelan-pelan.

Ketika sampai di puncak ia tidak pernah berhenti bersyukur dan mengagumi dirinya sendiri karena sudah berhasil meski halangan cuaca buruk menghantui perjalanan mendakinya.

Karena pengalaman naik Gunung Kilimanjaro itu, Raline menuturkan ia bisa belajar soal kehidupan yang seharusnya dijalani dengan perlahan dan tak tergesa-gesa.

“Oh my God, ini seperti hidupku juga. Aku hanya perlu santai. Aku hanya perlu pelan-pelan aja, itulah pesan-Nya,” kata Raline.

Share.