Pendakicantik.com – Pantai Oetune Timor Tengah Selatan merupakan pantai yang cukup unik dengan hamparan pasir berwarna coklat perpaduan dengan birunya air laut yang terlihat sangat menawan.

Pantai Oetune ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai pasir putih lainnya seperti Pantai Baron yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga Pantai Kuta yang berada di Bali.

Baca Juga: Ketakutan di Gunung yang Hanya Dimengerti Pendaki Cewek

Pantai yang terletak di daerah Amanuba Selatan, Timor Tengah Selatan ini menawarkan keindahan yang sangatlah berbeda dibandingkan dengan pantai pada umumnya.

Ga Nyangka! Randy Martin & Bella Sant Nemu Pantai Oetune & Bukit Lelogama di Kupang

Pantai Oetune: Wisata Hamparan Pasir Coklat Keemasan bak Gurun Pasir

Karena view dan keindahan Pantai Oetune membuat kawasan Timur Tengah Selatan mempunyai potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi objek wisata pantai.

Hamparan pasir wisata Pantai Oetune ini yang jadi daya tarik untuk tempat wisata ini. Menikmati sensasi berlibur ke satu tempat dengan dua pengalaman berlibur yaitu bermain air di pantai sekaligus bisa bermain di hamparan pasir yang luas seperti di gurun pasir Timur Tengah.

Baca Juga: 9 Bulan Terkubur, Korban Erupsi Semeru Mulai Ditemukan Warga

Lokasi Pantai Oetune

Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tengara Timur. Di pantai ini pengunjung atau wisatawan akan menemukan hamparan pasir yang sangat luas.

Pantai Oetune: Wisata Hamparan Pasir Coklat Keemasan bak Gurun Pasir
Foto: Pendaki Cantik – @baboo63_

Dari kota Kupang, wisatawan hanya perlu menempuh perjalanan sekitar dua jam setengah untuk bisa sampai di kawasan pantai. Akses jalan menuju wisata pantai ini sudah dibangun dengan baik sehingga bisa menikmati perjalanan menuju lokasi pantai dengan nyaman.

Pasir pantai ini memanjang dari sisi wisata Pantai Oetune. Meskipun hamparan pasir ini tidak begitu luas, para pengunjung akan dibuat terpukau dengan kombinasi hamparan pasir yang berwarna coklat dan air laut.

Di sekitar hamparan pasir coklat keemasan ini pun terdapat beberapa pohon cemara laut dan ketapang.

Baca Juga: Solo Hiking: Aktivitas Menyenangkan tapi Bukan Untuk Coba Coba

Fasilitas dan Tiket Masuk Pantai

Fasilitas yang tersedia di pantai ini terdiri dari jajaran lopo-lopo atau rumah khas dari warga Pulau Timor.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan toilet dan kamar mandi, kios atau warung, tempat parkir, gazebo, papan informasi dan masih banyak lagi lainnya.

Pantai Oetune: Wisata Hamparan Pasir Coklat Keemasan bak Gurun Pasir
Foto: Pendaki Cantik – @asacahaya_

Harga tiket masuk untuk setiap pengunjung adalah Rp 3.000 per orang. Karcis parkir untuk kendaraan sepeda motor sebesar Rp 2.000 sedangkan untuk mobil dikenakan tarif Rp 5.000.

Share.