Pantai Midodaren, Tempat Wisata Baru Incaran Warga Tulungagung

Pantai Midodaren, Tempat Wisata Baru Incaran Warga Tulungagung
Foto: Pendaki Cantik -

Pendakicantik.com – Pantai Midodaren merupakan tempat wisata terbaru dan cantik buat warga Tulungagung dan sekelilingnya. Rekreasi pantai kekinian ini menyajikan nuansa pantai berpasir putih.

Diharap, dalam beberapa saat di depan Pantai Midodaren menjadi maskot baru pariwisata lokal yang memikat banyak pelancong, baik di luar wilayah atau luar negeri.

Baca Juga: Destinasi Wisata Pilihan Setelah Tarif Tiket Masuk Taman Nasional Komodo Naik

Di samping itu, dia mengharap pantai ini sanggup mengusung kekuatan rekreasi teritori Kecamatan Jenguki, dan mengangkat Penghasilan Asli Wilayah (PAD) Kabupaten Tulungagung.

PANTAI MIDODAREN BESUKI TULUNGAGUNG JATIM

“Semoga (destinasi wisata) ini bisa memberikan sumbangsih dan peningkatan ekonomi bagi warga sekitar,” ungkap Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo saat peresmian pantai belum lama ini, seperti dikutip Antara.

Pantai ini memiliki luas area sekitar 12,5 hektar. Memasuki area pantai, pengunjung akan disapa sebuah patung Gajah Mada yang tengah memandang ke arah laut sambil mengangkat keris. Patung itu terpasang di tepi Pantai Midodaren.

Baca Juga: Destinasi Wisata Cantik dan Eksotik yang Wajib Dikunjungi di Medan

Pantai Midodaren

Pengelola Pantai Midodaren menyiapkan tempat penginapan yang langsung menghadap ke laut, tempat berkemah, serta aneka permainan, seperti skuter listrik dan menjajal ayunan di bibir pantai.

Area pantai belum sepenuhnya selesai dibangun. Menurut General Manager Taman Wisata Soemo Soeparto (TWSS), pengelola Pantai Midodaren, nantinya tempat itu juga akan memiliki kolam renang infinity persegi seluas 600 meter persegi untuk anak dan dewasa.

“Untuk fase satu akan selesai tiga sampai enam bulan ke depan. Jadi, akhir tahun akan selesai,” ujarnya dikutip dari Surya.co.id.

Pantai Midodaren, Tempat Wisata Baru Incaran Warga Tulungagung
Foto: Pendaki Cantik –

Seiring waktu, Pemkab Tulungagung juga akan berkontribusi dalam mengembangkan destinasi wisata tersebut secara bertahap, terutama dalam menyediakan fasilitas umum. Masyarakat lokal juga akan dilibatkan.

“Sebab, masyarakat bisa memilik rasa memiliki dan ikut menjaga tempat ini,” ungkap Gatut Sunu.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat bisa memberi nilai lebih terhadap destinasi itu. Misalnya, turut menampilkan pesona budaya di sekitarnya.

Baca Juga: Pendaki Perempuan Uruguay Naik Gunung Kerinci tanpa Lapor Petugas dan Hilang Kabar

Harga Tiket Masuk dan Rute Perjalanan

Pantai Midodaren dinilai masih memiliki ruang pengembangan yang luas karena baru saja dibuka. Wisata pantai modern ini bersebelahan dengan Pantai Bayem dan Pantai Gemah.

Untuk masuk ke area pantai, pengunjung bisa masuk lewat gerbang Pantai Gemah dan membayar tiket masuk ke pantai itu terlebih dahulu.

Pantai Midodaren, Tempat Wisata Baru Incaran Warga Tulungagung
Foto: Pendaki Cantik –

Tiket masuk Pantai Gemah adalah Rp 5.000 per orang untuk Senin – Jumat. Sementara pada Sabtu dan Minggu tiket masuknya Rp 7.500 per orang. Harga tiket ini berlaku untuk pengunjung usia 7 tahun ke atas. Sedangkan tarif parkir sepeda motor Rp 2.000 dan mobil atau bus Rp 5.000.

Tarif bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi, pastikan memperbarui informasi sebelum berkunjung.