Nenek Beverly: Hilang Seminggu di Pegunungan dan Ditemukan Selamat

Nenek Beverly: Hilang Seminggu di Pegunungan dan Ditemukan Selamat
Foto: Pendaki Cantik -

Pendakicantik.com – Beverly Barker, nenek berusia 69 tahun berhasil selamat setelah lebih dari seminggu hilang di gunung. Namun sayangnya, suaminya, Ronnie (72) meninggal dunia.

Pasutri lansia ini diketahui berpetualang ke Pegunungan Silver Peak di Esmeralda County. Pegunungan ini berada sekitar 1284 kilometer  sebelah barat laut Las Vegas, Amerika Serikat. Dan daerah ini sangat terpencil.

Baca juga: MENGENAL GUNUNG SOPUTAN, YANG INDAH DI SULAWESI UTARA

Nenek Beverly: Hilang Seminggu di Pegunungan dan Ditemukan Selamat
Foto: Pendaki Cantik –

Nenek Beverly: Hilang Seminggu di Pegunungan dan Ditemukan Selamat

Pasangan Beverly dan Ronnie diketahui pergi liburan sambil menikmati udara pegunungan dengan naik mobil Kia Soul. Mobil ini mereka gunakan untuk menarik karavan. Tetapi di luar dugaan karavan tersebut terjebak di dalam lumpur dan tidak berhasil dikeluarkan.

Bertahan Di Mobil Menunggu Tim SAR

Kedua pasutri ini pun memilih bertahan di dalam mobil sampai ada tim SAR yang menemukan lokasi keberadaan mereka saat itu. Dan tim SAR telah mendapat laporan orang hilang pekan itu terus melakukan pencarian.

Akhirnya tim SAR menemukan lokasi mobil Kia Soul yang ditumpangi Beverly dan Ronnie, Selasa (5/4/2022). Saat ditemukan, mereka dalam posisi berbaring di bagian kursi belakang mobil tersebut.

Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kota Reno. Namun, Ronnie, tidak bisa bertahan hidup dan meninggal. Setelah diperiksa oleh tim medis, Beverly sudah boleh kembali ke rumah sehari setelah dievakuasi.

“Dia dalam kondisi yang baik, tetapi masih sangat lemah. Tapi dia sangat tabah, sangat sangat tabah. Kami sudah berbicara dengannya dan sangat lega,” kata Travis Peters, keponakan Beverly ke AP, Minggu (10/4/2022).

Ronnie: Penyintas Kanker

Ronnie diketahui seorang penyintas kanker. Sebagian paru-parunya sudah dibuang. Dia sangat kesulitan untuk mendapatkan oksigen saat terjebak di pegunungan itu.

Walaupun sudah ikhlas, pihak keluarga tetap mengkritik lambannya otoritas berwenang di Nevada untuk mengambil tindakan. Mereka malah terkesan seperti bergantung pada phak keluarga agar mencari sendiri Beverly dan Ronnie.

“Paman saya, Ronnie, meninggal dunia 26 jam sebelum tim SAR menemukan bibi saya. Mungkin dia (Ronnie) masih hidup jika mereka lebih cepat,” jelas Peters.