Kata-kata romantis nyatanya tidak hanya dimiliki oleh Kahlil Gibran atau mungkin Paulo Coelho yang berkisah tentang seorang pengembara di Gurun Sahara dan bertemu pujaan hatinya di sebuah sumur di Oasis dalam novel The Alchemist.

Kata-kata romantis muncul dari alam semesta, dari antara ruang dan waktu yang menyatu dengan siapa saja tanpa pandang bulu, termasuk para pendaki gunung.

Romantisme yang muncul dari setiap diri pendaki gunung, biasanya agak berbeda dengan orang lain. Terkadang tampak biasa-biasa saja, sederhana tetapi tidak jarang juga sarat akan makna.

Kumpulan Kata-Kata Romantis dari Pendaki Gunung
Foto: Instagram/@@mistersuu

Kenikmatannya seringkali tidak terbantahkan, apalagi ketika diucapkan saat kabut menghalau matahari di pagi hari atau ketika gelap hendak merengkuh siang saat petang menyisakan warna jingga kemerah-merahan.

Dengan secangkir kopi ditemani hawa dingin yang menciptakan suasana syahdu, ia mengalirkan sejuta rasa dari pemaknaan akan cinta dengan definisi berbeda dari kebanyakkan orang.

Romantisme mereka tumbuh dan lahir dari alam, tidak dibuat-buat apalagi direkayasa. Setetes embun yang jatuh tanpa sengaja tersentuh saja mampu membuat mereka terus terkagum-kagum, apalagi kamu?

Kumpulan Kata-Kata Romantis dari Pendaki Gunung
Foto: Instagram/@@dwiher

Seperti apa kata-kata romantis dari pendaki gunung? Jika bernilai hiperbolis, ada kalanya kamu perlu menyelaminya tanpa terburu-buru.

Baca ini dulu, nanti sisanya akan dikirim kepadamu. Entah dari puncak, atau mungkin dari salah satu pojok rahasia di atas gunung.

Kata-Kata Romantis Pendaki Gunung

Mencintai dirimu sama halnya mencintai alam. Semakin dijaga maka kita akan merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Kumpulan Kata-Kata Romantis dari Pendaki Gunung
Foto: Instagram/@malikabdulaz_

Semakin banyak puncak yang kujamahi, aku semakin mengerti akan arti cinta. Cinta membutuhkan waktu dan pengorbanan, cinta itu merawat, saling membutuhkan dan saling memberi.

Cinta itu ibarat mendaki di musim hujan. Semakin kau egois untuk menaklukan puncak, semakin dekat pula kau pada kematian. Semakin kau memaksakan cinta yang tak hadir, semakin jauh pula kau dari orang yang kau sayangi.

Sejak pertama kali menyaksikan keindahan alam, sejak itu pula aku mencintai alam. Sejak pertama kali melihat betapa indahnya matamu, sejak itu pula aku mencintai dirimu.

Kumpulan Kata-Kata Romantis dari Pendaki Gunung
Foto: Instagram/@putubiann

Kata-Kata Romantis untuk Gebetan

Jika ingin mengenaliku lebih dalam, maka kenalilah gunung terlebih dahulu karena, aku berasal dari situ.

Tenanglah, aku sudah belajar banyak dari gunung. Belajar bagaimana caranya bersabar dan tidak akan pernah menyerah untuk mendapatkan cinta darimu.

Mendaki itu butuh perjuangan berat dan mental yang kuat. Sama seperti saat aku ingin mendapatkan dirimu, butuh pejuangan dan mental. Kuharap kau mengerti.

Kumpulan Kata-Kata Romantis dari Pendaki Gunung
Foto: Instagram/@ipehcaem

Kata-Kata Romantis untuk Pacar

Aku tahu bila eidelwies itu bunga paling indah. Sayangnya, aku tak ingin membawanya untukmu. Tetapi, aku akan membawamu kesana. Karena, kau pantas berada di tempat terindah.

Sepertinya, saat ini aku baru menyadari karena, sang mentari yang muncul di ufuk timur itu masih kalah sinarnya dengan ucapan selamat pagi darimu yang akan selalu kau perdengarkan di telingaku setiap hari.

Jangan khawatir, ketika mendaki, bukan puncak tertinggi yang menjadi tujuan utamaku. Pendakianku kulakukan untuk pulang, untuk kembali kepada pelukan hangatmu.

Share.