Kisah Seorang Jurnalis, Diikuti Kuntilanak di Gunung Gede

Kisah Seorang Jurnalis, Diikuti Kuntilanak di Gunung Gede
Foto: Pendaki Cantik - Instagram/@galihrestuseptia2nd

#PendakiCantik – Seorang junalis bernama Dian menceritakan pengalaman mistis yang dialaminya kala mendaki Gunung Gede di Jawa Barat.

Kisah yang dialami Dian menambah daftar cerita menyeramkan yang dialami oleh pendaki gunung di Indonesia yang meski memiliki keindahan luar biasa namun penuh dengan misteri.

Gunung Gede sendiri memang terkenal cukup angker di mata para pendaki di tanah air. Selain karena misterinya, keberadaan makhluk halus penghuni gunung juga biasa menjadi buah bibir pendaki.

Dian bersama rekan-rekannya pun mengalami kejadian serupa di Gunung Gede. Bagaimana ceritanya, simak selengkapnya di bawah ini.

Kisah Awal

Kisah Seorang Jurnalis, Diikuti Kuntilanak di Gunung Gede
Foto: Pendaki Cantik – Instagram/@dewananta

Sebelum mengalami kejadian mistis itu, dian semula mendaki tanpa gangguan sedikitpun. Semuanya berjalan lancar hingga mereka sampai di puncak gunung.

Namun, cerita perjalanan itu berubah drastis kala mereka hendak kembali dan melakukan aksi turun gunung. Kebetulan pada waktu itu mereka memilih melewati rute berbeda dari rute menuju puncak.

Untuk jalur turun, mereka memilih lintas jalur dengan turun melalui rute Cibodas, melintasi puncak, dan menapaki pinggir kawah Gunung Gede.

Dalam keadaan lelah dan membawa tas carrier (tas peralatan naik gunung) yang lumayan berat, Dian berjalan menuju sebuah tempat yang disebut Tanjakan Setan, karena bentuknya yang sangat terjal.

Merasa Diikuti Makhluk Halus

Kisah Seorang Jurnalis, Diikuti Kuntilanak di Gunung Gede
Foto: Pendaki Cantik – Instagram/@aadilahna

Saat melewati Tanjakan Setan, Dian merasa dirinya sedang diikuti seseorang dan mulai mendengarkan suara-suara aneh.

Waktu itu masih siang, jalan ke Tanjakan Setan, gue ngerasa kok di belakang itu kayak diikutin mana ada suara bunyi-bunyi kresek pula. Tapi karena medannya terjal, di sini nyoba fokus banget lihat jalanan saja.

Lokasi tempat Dian sangat merasakan peristiwa yang sangat menyeramkan adalah ketika sampai di titik antara pos 5 dan basecamp saat sudah mulai gelap.

Dian diganggu oleh kuntilanak dan mendengar suara perempuan menangis. Meski tampak bersumber dari tempat yang lumayan jauh, Dian mendengar suara tangisannya sangat jelas.

Dengar Perempuan Menangis

Kisah Seorang Jurnalis, Diikuti Kuntilanak di Gunung Gede
Foto: Pendaki Cantik – Instagram/@nooranggraenim

Pas sampai di pos 5 ke basecamp, itu tempatnya bukan pohon-pohon rindang tapi semak-semak belukar dan penuh pohon bambu.

Gue dengar jelas suara perempuan nangis, suaranya tuh tampak jauh dan kecil tapi gue dengar jelas.

Setelah mendengar suara tangisan itu, ia menganggap dirinya sedang berhalusinasi karena kecapean.

Celakanya, teman-teman rombongan Dian memutuskan untuk beristirahat di lokasi tersebut.

Walau sempat dilarang oleh Dian, sayangnya rombongan tetap memutuskan untuk beristirahat sejenak di situ.

Temannya Mendengar Suara yang Sama

Kisah Seorang Jurnalis, Diikuti Kuntilanak di Gunung Gede
Foto: Pendaki Cantik – Instagram/@_amechand

Ketakutan Dian tidak berlangsung lama. Teman-temannya memilih melanjutkan perjalanan dan bisa sampai di titik lokasi basecamp.

Ketika sesampainya di basecamp, salah satu teman rombongan Dian baru mengaku bahwa sebetulnya ia juga mendengar suara tangis perempuan seperti yang Dian dengar.

Bahkan selain itu, sang teman tersebut mengungkapkan bahwa sebetulnya saat berjalan Dian ditemani oleh dua mahluk gaib.

Teman bilang, kalau dia juga dengar suara tangisan lirih perempuan itu. Selain itu, menurut teman yang bisa “melihat”, sebenarnya pas di puncak itu ada dua makhluk gaib di sisi gue.

Satu bentuknya harimau, dia berjalan di sisi gue. Satu lagi katanya sih kayak jenglot gitu. Kata teman, gue ada sesuatu yang dipikirkan.

Cara Mengatasi Rasa Takut

Kisah Seorang Jurnalis, Diikuti Kuntilanak di Gunung Gede
Foto: Pendaki Cantik – Instagram/@veradika9493

Meski sempat merasa takut, Dian membagi tips untuk mengatasi kondisi ketika dirinya tengah diganggu makhluk halus di gunung.

Dian menuturkan, kala itu tidak ada yang bisa ia lakukan selain memanjatkan doa, mengucap dzikir, dan tak berhenti bershawalat sembari mengontrol diri mencoba tidak berpikiran yang aneh-aneh.

Menariknya, walau telah mengalami kisah mistis, Dian mengaku tidak merasa kapok untuk kembali mendaki gunung.

Malah ia sudah punya rencana untuk mendaki salah satu gunung paling angker di Indonesia, Gunung Lawu.