Jalur Permadi Guci: Jalur Favorit Pendaki Gunung Slamet

Jalur Permadi Guci: Jalur Favorit Pendaki Gunung Slamet
Foto: Pendaki Cantik - @nis.nisa29

Pendakicantik.com – Jalur Permadi Guci merupakan jalur yang dinilai paling favorit bagi pendaki gunung Slamet; gunung tertinggi di Jawa Tengah itu.

Jalur Permadi Guci ini terletak di dalam obyek wisata Guci Kabupaten Tegal yang mudah diakses dan sangat keren untuk trekking.

Baca Juga: Fakta Petilasan Prabu Siliwangi di Kaki Gunung Ciremai

Pendakian Gunung Slamet via Permadi Guci ini memiliki nuansa tersendiri, bahkan akhir pekan pengunjung terutama pendaki sering memakai jalur tersebut lantaran akses yang mudah hingga fasilitas yang memadai.

Review Jalur Baru Permadi Guci – Gunung Slamet 3.428 Mdpl (Full Dokumentasi)

Jalur via Permadi Guci juga memiliki keindahan alam dan obyek wisata jungle.

Jalur Permadi Guci: Jalur Favorit Pendaki Gunung Slamet

Di jalur ini, para pendaki akan mendapatkan spot maupun swafoto dengan harus menempuh beberapa km saja.

Baca Juga: Adinda Thomas: Mendaki Gunung Bentuk Pelarian Sementara dari Rutinitas

Ketua Divisi Adventure Basecamp Permadi, Sofyan mengatakan, jalur tersebut setiap minggunya bisa mencapai 200 – 400 pengunjung baik dari lokal maupun nasional, bahkan dari wisata asing.

Dijelaskan, jalur Permadi Guci merupakan jalur yang baru yang diresmikan sejak tahun 2019 silam dan dikelola oleh pemuda desa setempat.

Tidak hanya itu saja, sejak diresmikannya jalur Permadi Guci, jalur ini menjadi tempat favorit untuk santai dan trekking maupun menikmati jalan-jalan naik turunnya jalur.

Jalur Permadi Guci: Jalur Favorit Pendaki Gunung Slamet
Foto: Pendaki Cantik – @anisamawarn

Selain itu, fasilitas yang ada di jalur pendakian itu memiliki mushola baru yang dibangun secara gotong royong pada beberapa waktu lalu.

Bahkan, bagi wisatawan yang ingin menikmati trekking jalur Permadu Guci, Basecamp Permadi juga menyediakan berbagai sarana prasana bagi para pendaki yang melalui jalur ini.