Info Terbaru Buat yang Sudah Kangen Keindahan Gunung Ciremai

Jalur Trisakti Sadarehe: Jalur Baru Ciremai yang Punya View Keren
Foto: Pendaki Cantik - @celetraveldiary

Pendakicantik.com – Informasi terbaru dan terupdate datang dari Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) yang terletak di provinsi Jawa Barat. Untuk saat ini jalur pendakian Gunung Ciremai telah dibuka kembali. Buat yang sudah kangen dengan segala keindahan Ciremai, buruan bikin jadwal dan jangan lupa untuk booking online dulu yaa.

Selama bulan Ramadhan aktivitas di Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) ditutup selama hampir satu bulan. Penutupan aktivitas di gunung Ciremai ini terhitung mulai tanggal 2 April sampai dengan 1 Mei 2022. Informasi penutupan ini disampaikan melalui surat pengumuman Nomor PG. 011/T.33/TU/KSA/4/2022 yang dicap dan ditandatangani oleh Kepala BTNGC, Teguh Setiawan.

Setelah selama sebulan ditutup, saat ini aktivitas di jalur pendakian Gunung Ciremai telah dibuka kembali.

“Betul empat pintu masuk jalur pendakian Gunung Ciremai yakni, Apuy, Linggajati, Linggasana dan Palutungan sudah dibuka kembali per tanggal 2 Mei 2022. Gunung Ciremai selama Ramadan ditutup,” kata Teguh ke detikJabar, Kamis (5/5/2022).

Baca juga: UPDATE INFO JALUR PENDAKIAN GUNUNG YANG DIBUKA KEMBALI

Info Terbaru Buat yang Sudah Kangen Keindahan Gunung Ciremai
Foto: Pendaki Cantik – @dyah.slstywt

Info Terbaru Buat yang Sudah Kangen Keindahan Gunung Ciremai

Kepala BTNGC, Teguh Setiawan menjelaskan bahwa untuk jumlah pengunjung wisata dan pendaki Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) yang berkunjung ke Kawasan Gunung Ciremai harus tetap mematuhi dan mengikuti arahan Tim Gugus Tugas COVID-19 dari Kabupaten Kuningan dan Majalengka.

“Terkait aturan yang berkaitan dengan COVID-19 kami masih mengikuti arahan Tim Gugus Tugas COVID-19 daerah sesuai lokasi pintu masuk jalur baik Kuningan ataupun Majalengka,” jelasnya.

Info Terbaru Buat yang Sudah Kangen Keindahan Gunung Ciremai
Foto: Pendaki Cantik – @zesi.armilan_

Untuk para pendaki yang ingin mendaki di Gunung Ciremai maka pendaki harus wajib melakukan booking online terlebih dulu melalui website yang disediakan oleh pihak pengelola BTNGC.

“Semua pendakian sesuai aturan di kita harus booking terlebih dulu ke https://bookingciremai.menlhk.go.id/kawasan/page,” ujarnya lebih lanjut.

Jalur Pendakian yang Dibuka

Perlu diperhatikan oleh para pendaki yang berniat ingin mendaki ke Gunung Ciremai bahwa jalur pendakian yang dibuka adalah

  • Jalur Pendakian Gunung Ciremai via Apuy
  • Jalur Pendakian Gunung Ciremai via Linggajati
  • Jalur Pendakian Gunung Ciremai via Linggasana
  • Jalur Pendakian Gunung Ciremai via Palutungan
Info Terbaru Buat yang Sudah Kangen Keindahan Gunung Ciremai
Foto: Pendaki Cantik – @gunung_ciremai