5 Alasan Kenapa Cewek Pendaki Wajib Diperjuangkan

Ideal jadi pasangan sehidup-semati: lengkap dengan suka dan dukanya, senang dan sengsaranya. 

10 Alasan Kenapa Cewek Pendaki Wajib Diperjuangkan
Kenapa Cewek Pendaki Wajib Diperjuangkan | @dellaoctavianiz

Setiap orang mempunyai kriteria tersendiri dalam memilih menentukan pasangannya. Kali ini Pendaki Cantik akan membahas, kriteria unik yang dimiliki oleh seorang cewek pendaki sejati.

Tentu saja, masih ada sejumlah kriteria lain yang bisa ditambahkan setelahnya. Namun, secara umum, inilah 5 alasan mengapa cewek pendaki wajib untuk diperjuangkan sebagai pasangan.

BacaSemua Jalur Pendakian Merbabu Ditutup: 20 Mei – 20 Juni 2019

1. Memiliki Fisik dan Stamina yang Kuat

Sejak dari persiapan, hingga mendaki ke ketinggian selama 5-7 jam dengan carrier di punggung tentu saja membutuhkan fisik dan stamina yang kuat. Inilah kelebihan utama cewek pendaki.

Memiliki Fisik dan Stamina yang Kuat
Fisik dan Stamina yang Kuat | @chachafitriy_

Fisik dan stamina yang dimilikinya menjadi kriteria yang wajib kamu pertimbangkan. Sebagai pacar kini, dan sebagai ibu dari anak-anakmu nanti, kedua hal tersebut akan membuatnya mampu menjadi wanita yang dapat diandalkan.

2. Tangguh dan Tidak Mudah Menyerah

Menempuh perjalanan di alam terbuka punya tantangan tersendiri jika dibandingkan dengan berjalan di keramaian kota. Tidak hanya medannya yang beragam dan cenderung berat, tetapi juga faktor lain semisal suhu udara dan cuaca ekstrim.

Tangguh dan Tidak Mudah Menyerah
Tangguh dan Tidak Mudah Menyerah | @adindathomas

Seorang cewek pendaki sejati akan mampu menjalani itu. Ia tidak akan mudah menyerah dengan hujan rintik-rintik atau pendakian terjal yang setara dengan menempuh anak tangga gedung lima lantai. Manja dengan keadaan, bukan sifatnya.

BacaSeperti Inilah Cowok Pendaki di Mata Kami

3. Fokus dan Berpendirian Teguh

Hobinya mendaki ke puncak gunung mengajarkan cewek pendaki tentang pelajaran hidup yang penting: konsisten pada niat dan fokus untuk mencapainya. Ya, untuk mencapai puncak gunung, butuh fokus dan komitmen.

Fokus dan Berpendirian Teguh
Fokus dan Berpendirian Teguh | @vaniairwanti_

Kriteria ini tentu tidak muncul dengan serta-merta, tetapi terbentuk seiring waktu. Meski terkadang, orang-orang di sekitarnya malah beranggapan bahwa ia keras kepala, tetapi ia yakin dengan hasil dan pencapaian yang diinginkannya.

4. Efisien dan Cermat

Lamanya sebuah pendakian, terkadang bisa sampai berhari-hari. Karenanya, selain dituntut untuk memiliki fisik prima dan niat yang mantap, cewek pendaki pun diharuskan untuk efisien dan cermat dalam mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan selama pendakian.

Efisien dan Cermat
Efisien dan Cermat | @nomaddelia_

Hal ini terkait erat dengan manajemen perjalanan. Ia telah terlatih untuk benar-benar teliti menghitung anggaran biaya dan barang apa saja yang perlu dan tidak perlu. Sebab, ‘kurang’ akan menjadi masalah, dan ‘lebih’ akan menjadi beban di punggung. Ia dididik oleh pengalaman untuk efisien.

BacaJika Nanti Pacarmu Seorang Pendaki Cantik, Pahami Ini

5. Cewek Pendaki = Mampu Beradaptasi

Di gunung, semuanya ‘tersedia’ dengan cara yang ‘tidak seperti di kota’. Tidur beralaskan matras atau sleeping bag di alam terbuka, makan seadanya, minum secukupnya, dandan sewajarnya. Tak hanya itu, sampai urusan buang air pun sepatutnya.

Cewek Pendaki: Mampu Beradaptasi
Mampu Beradaptasi | @ipehcaem

Cewek pendaki sanggup melalui itu. Ia mampu beradaptasi dalam kondisi yang sulit. Bisa dibayangkan, betapa kriteria ini menjadi catatan tersendiri bagi yang ingin menemukan pasangan yang ingin sehidup-semati: lengkap dengan suka dan dukanya, senang dan sengsaranya.

*Kontributor: Rana