Pendakicantik.com – 4 tempat trekking seru dengan keindahan alam memesona berikut ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang suka mendaki gunung.

Kamu harus bangga menjadi orang Indonesia. Karena Indonesia memiliki keindahan alam yang menakjubkan dari Sabang sampai Merauke! Dari pantai, gunung dan bukit, lengkap!

Baca Juga: Intip Tips Agar Tidak Tersesat saat Mendaki Gunung

Keindahan alam ini menunggu eksplorasimu, sayang banget kalo kamu tinggal rebahan. Bagi yang suka mendaki gunung, Indonesia punya banyak gunung untuk dijelajahi.

PENDAKIAN KAWAH IJEN BANYUWANGI, SPOT FOTO FAVORIT DI KAWAH IJEN! – millayarou vlog 

Jangan khawatir juga kalau kamu masih pemula. Ada banyak bukit atau lembah untuk dijelajahi. selain itu jika kamu merupakan seorang pendaki profesional, lebih banyak lagi pilihan gunung yang bisa kamu taklukkan.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Liburan Ramah Keluarga di Puncak Bogor

4 Tempat Trekking Seru dengan Keindahan Alam Mempesona

Tapi kali ini kita akan membahas sebagian kecil dari tempat trekking seru di Indonesia, cocok untuk kamu semua. Berikut 4 tempat trekking seru tersebut;

  1. Trekking Santai di Sentul, hanya 1,5 jam dari Jakarta!

Kalau kamu mau ngerasain hiking tipis-tipis dekat Jakarta, langsung aja cus ke Sentul. Destinasi yang satu ini hanya 1,5 jam loh dari Jakarta. Banyak wisatawan dari Jakarta yang datang ke Sentul untuk liburan akhir pekan.

Alasannya, karena banyak aktivitas asyik dan seru yang bisa dilakukan di Sentul seperti gowes, ngopi santai, atau nginep di vila estetik. Kamu tinggal mencari vila atau akomodasi yang sesuai dengan kriteria kamu secara online.

4 Tempat Trekking Seru dengan Keindahan Alam Memesona
Foto: Pendaki Cantik –

2. Melihat Matahari Terbit di Gunung Andong

Gunung Andong terletak di antara perbatasan 3 kota, yaitu Semarang, Magelang, dan Salatiga. Untuk mencapai Gunung Andong, kamu bisa mulai dari Magelang ke arah Desa Girirejo, sekitar 53 kilometer, butuh waktu 1.5 jam berkendara.

Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota-kota besar di Jawa Tengah, tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk wisatawan. Untuk mencapai Gunung Andong, kamu bisa naik bus dari kota atau menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Liburan Ramah Keluarga di Puncak Bogor

Salah satu daya tarik tersendiri dari Gunung Andong adalah cerita mistisnya. Cerita misteri wanita tanpa kepala dan pocong sering bertebaran. Tapi, itu tidak menyurutkan niat para pendaki (Kalo kamu kira-kira bakal ciutt ga nih? haha).

Saat trekking, kamu akan melalui beberapa pos. Dari pos pertama ke pos kedua jaraknya sekitar 10 menit. Begitu pula jarak dari pos kedua menuju pos ketiga. Lalu, dari pos ketiga menuju puncak Gunung Andong, butuh waktu 20 menit. Kalau dihitung dari awal perjalanan, kira-kira butuh waktu kurang dari 2 jam untuk sampai puncak, sudah termasuk waktu istirahat.

4 Tempat Trekking Seru dengan Keindahan Alam Memesona
Foto: Pendaki Cantik – @gunungandong

3. Bukit Mongkrang, Tempat Trekking Cocok Untuk Pemula!

Tempat kece ini terletak di selatan Gunung Lawu, tepatnya di Desa Gondosuli, Kecamatan Karanganyar, Jawa Tengah.

Waktu terbaik untuk menjelajah Bukit Mongkrang adalah sebelum matahari terbit, yaitu jam 4.00 – 5.00 AM. Kamu hanya butuh waktu satu hingga dua jam untuk mencapai puncak. Jalur trekking-nya mudah dilalui karena jalan setapaknya lebar.

Baca Juga: 3 Zodiak yang Insecure Ketika Kurang Uang saat Tanggal Tua

4. Menilik Fenomena Blue Fire di Kawah Ijen, Jawa Timur

Di Indonesia, kamu bisa melihat fenomena yang keren loh, namanya Blue Fire. Fenomena ini hanya ada di dua tempat di dunia yaitu di Gunung Ijen dan di Islandia.

Seperti biasa, untuk mendapatkan yang indah-indah memang butuh perjuangan. Saat muda, saatnya di mana kamu bisa eksplor tempat-tempat yang keren seperti Kawah Ijen. Lebih seru lagi kalau kamu berangkat bareng temen-temen kamu.

4 Tempat Trekking Seru dengan Keindahan Alam Memesona
Foto: Pendaki Cantik – @putrabanega_87

Untuk melihat blue fire, kamu harus mendaki gunung terlebih dahulu. Mulai perjalanan mendaki kamu sekitar pukul 01.00 WIB. Dengan waktu tempuh 2 jam, kamu bisa mencapai kaldera dan melihat blue fire jam 5.

Share.