Tentang Pendaki Cantik

Mendaki atau panjat gunung merupakan suatu hal yang sangat extream dan berbahaya. Kebanyakan orang tua sangat kuatir atau bahkan mungkin ada yang sampai tidak mengijinkan anak-anaknya bergelut dengan kegiatan ini. Karena tak bisa dipungkiri bahwa resiko dan tantangan yang dihadapi amat sangat besar.
Mendaki atau panjat gunung merupakan kombinasi olahraga, rekreasi, dan penyaluran hobbi untuk mengatasi tantangan dan bahaya pada lereng dan jurang. Mendaki atau panjat gunung adalah bentuk  uji nyali. Pendaki (orang yang mendaki) dituntut memiliki kemampuan dan keterampilan individu sekaligus kemampuan untuk bekerjasama dalam tim seperjalanan.

Pada saaat yang sama, seorang pendaki juga dituntut untuk dapat menyatu dengan alam. Patut dicatat juga, untuk seorang pendaki, pengalaman adalah ‘guru’ terbaik; mendaki bukan hanya sekedar kegiatan jalan kaki naik-turun gunung atau untuk dapat menikmati pemandangan alam dari ketinggian, mendaki adalah sarana untuk menguji ketahanan sekaligus kualitas pribadi seseorang.

Mungkin sebagian orang berpikir, setiap olahraga atau kegiatan yang extream dan berbahaya itu merupakan kegiatan kaum pria. Namun, cara pemikiran itu perlahan ditepis dengan bermunculannya kaum perempuan yang sukses dalam menjalani dan bergelut dengan kegiatan berbahaya itu.
Sebut saja “Clara Sumarwati”, pendaki gunung perempuan asal Indonesia. Perempuan kelahiran Jogjakarta, 6 Juli 1967 ini berhasil mencapai puncak Everest pada tahun 1996 dan menjadi pendaki gunung wanita dari Indonesia dan Asia Tenggara pertama. Sejak itu, banyak kaum hawa bergelut dan berkutat dengan kegiatan extream ini.

Pendaki Cantik merupakan wadah untuk itu: bergabung dan bergandeng tangan untuk menjumpai alam melalui kegiatan mendaki gunung. Satu hal yang mendasarinya adalah tidak ada hal sulit, berat, dan berbahaya di luar sana yang tidak bisa ditaklukkan jika kita tidak pernah berusaha mencoba dan merasakannya secara langsung.
Selin itu, lewat Pendaki Cantik, kita diajak untuk memaknai arti pertemanan dan mensyukuri anugerah Sang Pencipta melalui keindahan alam.

COMMENTS

Nama

Cantik,1,Cerita,4,Curhat,2,Foto,1,Gunung,2,Informasi,1,Kopi Darat,2,Mendaki,5,Pendaki Cantik,9,Sharing,4,Tips,3,Video,1,
ltr
static_page
Pendaki Cantik: Tentang Pendaki Cantik
Tentang Pendaki Cantik
Pendaki Cantik
http://www.pendakicantik.com/p/about-pendaki-cantik.html
http://www.pendakicantik.com/
http://www.pendakicantik.com/
http://www.pendakicantik.com/p/about-pendaki-cantik.html
true
2118896495077431245
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy