10 Alasan Untuk Mendaki Gunung

10 Alasan Untuk Mendaki Gunung. Sepenggal dialog pendek di atas antara Yona dan sahabatnya, Ribka adalah gambaran singkat keseharian kami para PendakiCantik ketika ada bersama orang-orang yang tidak menyukai kegiatan mendaki. Mungkin untuk kebanyakan orang, kegiatan mendaki gunung dianggap kurang kerjaan dan buang-buang waktu. Itu tak dapat disangkal. Memang wajar jika ada yang berpendapat demikian sebab kenyataannya naik gunung tidak menghasilkan apa-apa jika dilihat secara kasat mata. Yang diperoleh hanya duit habis, badan pada sakit, otot-otot jadi ngilu, dan energi terkuras.

"Jika ada waktu senggang, apa kegiatanmu, Yon? 
Naik gunung, Say.., jawab Yona singkat.
Haahh, naik gunung?? Kamu ga ada kerjaan banget Yon.. Emangnya udah tak ada lagi kegiatan lain.., tanya Ribka sahabat Yona. 
Ada. Tapi gue lebih milih nanjak karena asyik dan seru.., jawab Yona sambil tersenyum ke arah sahabatnya..."
__________________________________

Sepenggal dialog pendek di atas antara Yona dan sahabatnya, Ribka adalah gambaran singkat keseharian kami para PendakiCantik ketika ada bersama orang-orang yang tidak menyukai kegiatan mendaki. Mungkin untuk kebanyakan orang, kegiatan mendaki gunung dianggap kurang kerjaan dan buang-buang waktu. Itu tak dapat disangkal. Memang wajar jika ada yang berpendapat demikian sebab kenyataannya naik gunung tidak menghasilkan apa-apa jika dilihat secara kasat mata. Yang diperoleh hanya duit habis, badan pada sakit, otot-otot jadi ngilu, dan energi terkuras.
Pendaki Dan Gunung - 10 Alasan Untuk Mendaki Gunung
Credit image:@haerunnisaaini
Jika kamu masih berpikir seperti ini, sebaiknya diubah cara pandangnya terutama setelah mampir di  PendakiCantik. Meski kelihatannya naik gunung itu hanya membuat badan lelah dan kaki pegal, namun ada banyak hikmah, pelajaran, dan pengalaman berharga yang didapat dari kegiatan ini. Agar bisa kamu paham dan mengerti, berikut kami para PendakiCantik memberitahu arti sebuah pendakian. Yah, minimal dalam hidup bisa dilakukan sekali saja itu sudah cukup karena akan menghasilkan ajaran yang mungkin bisa memotivasi hidup ke depannya.

Mengajarkan untuk fokus
Kebanyakan orang beranggapan bahwa pendaki gunung adalah orang yang tidak punya tujuan dan hidupnya terkesan berantakan. Namun kenyataannya tidak seperti itu. Karena pendaki gunung justru adalah orang yang memiliki tujuan jelas yakni puncak gunung. Selain itu, mendaki gunung juga mengajarkan kita untuk fokus pada satu tujuan, yaitu puncak. Fokus pada satu tujuan dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai apa yang menjadi target kita.

Mengajarkan tentang hidup yang fluktuatif
Kata sang bijak, hidup ini seperti roda yang terus berputar. Kadang kau berada di atas kadang di bawah. Melalui kegiatan mendaki gunung kita seakan-akan diajarkan untuk memahami konsep hidup yang simple ini. Track pendakian tidak selalu lurus dan datar. Track pendakian terdiri atas tanjakan dan turunan. Ada saat dimana kita harus berjuang dengan peluh yang bercucuran kala melalui tanjakan; ada saat dimana kita bisa berjalan lebih santai saat menuruni lembah. Di dalam kehidupan sehari-hari kita juga sering dihadapkan pada masalah yang serupa. Kadang santai kadang harus berpusing ria. Itulah problematika hidup.

Mengajarkan untuk teliti dan cermat
Mengajarkan kita untuk lebih teliti dan cermat dalam perhitungan akan sesuatu hal. Misalnya, kita harus bisa memperkirakan apakah perbekalan yang dibawa akan cukup untuk bertahan selama beberapa hari. Kita juga harus mampu memprediksi waktu kapan kira-kira bisa sampai di pos pendakian untuk beristirahat dan mendirikan tenda.

Mengajarkan arti kesabaran
Jika puncak sudah ditetapkan sebagai tujuan pendakian maka kita harus mau untuk bersabar. Sabar melangkahkan kaki untuk bisa sampai ke tujuan yaitu puncak. Dalam keseharian, sabar memang menjadi salah satu kunci utama agar seseorang bisa meraih kesuksesan. Namun tidak semua orang yang benar-benar bisa menerapkan konsep kesabaran dalam kehidupannya. Dengan mendaki gunung, kita akan benar-benar bisa meresapi apa arti kata sabar yang sesungguhnya.

Mengajarkan arti perjuangan
Pepatah lama mengatakan: "sekecil apapun perjuanganmu harus dihargai". Sebagai manusia terkadang kita lupa untuk memberikan penghargaan atas apa yang kita lakukan. Lebih lagi atas usaha orang lain. Kita sering tampak acuh dan tidak mau tahu tentang apa yang orang lain lakukan untuk kita. Dengan mendaki akan membuat kita lebih peka terhadap perjuangan hidup. Apapun bentuknya.
Pendaki Dan Puncak Gunung - 10 Alasan Untuk Mendaki Gunung
Credit image: @dibell_
Mengajarkan lebih menghargai proses
Setiap orang selalu menginginkan hidupnya sukses. Tapi terkadang orang hanya sebatas menginginkan sukses namun tidak mau membayar atas kesuksesan tersebut. Banyak orang ingin cepat sukses tanpa mau melewati serangkaian prosesnya. Kita harus sadari betul bahwa untuk mencapai tujuan hidup yang diharapkan semuanya membutuhkan proses yang tidak gampang. Bahkan untuk dapat makan mie instant saja yang jelas-jelas sudah “instant” kita masih harus memasaknya. Atau untuk bisa menikmati pemandangan indah dari puncak gunung maka kita harus mau untuk berproses. Mengayunkan kaki langkah demi langkah untuk bisa sampai ke puncak. Jadi, tidak ada yang instant di dunia; semua harus melalui proses.

Menghargai ciptaaan Tuhan
Dengan menikmati dan menyaksikan pemandangan indah di puncak membuat kamu sadar akan karya agung Sang Pencipta. Saat sudah berada di puncak dan menikmati pemandangan yang indah, kamu akan semakin sadar bahwa alam ini sangat luas. Hal itu akan membuatmu semakin menghargai ciptaanNya dan berusaha untuk menjaganya demi anak cucumu kelak.

Menjadikanmu Pribadi Yang Ramah
Keramah-tamahan antar pendaki adalah hal yang sangat lumrah dijumpai saat pendakian. Meskipun baru pertama kali ketemu, pada pendaki tidak akan pernah merasa sungkan dan canggung untuk menyapa satu sama lain di track pendakian. Saat ada pendaki yang sedang berisitrihat, pendaki lain biasanya akan menyapa dengan ramah. Yah, hanya dengan mendaki gunung dapat menjadikanmu pribadi yang lebih ramah dan bersahabat.

Mengajarkan Hidup Mandiri
Mau tidak mau, seorang pendaki harus hidup dengan perbekalan yang seadanya saat melakukan pendakian untuk dapat bertahan. Sikapmu yang manja harus ditanggalkan dan harus bisa menjaga diri sendiri. Hal ini akan membuat kita menjadi orang yang lebih mandiri. Saat mendaki kita akan belajar untuk bisa masak sendiri, melipat sleeping bag, packing dll. Dan hal ini akan membuat kita menjadi pribadi mandiri yang tangguh dan bisa diandalkan.

Lebih Mencintai Indonesia
Indonesia adalah negara cantik dengan keindahan alam yang tiada duanya. Saat di puncak gunung kamu akan disuguhi oleh indahnya pemandangan alam yang mempesona. Tentu sebagai seorang pendaki, kau memiliki kisah sendiri tentang indahnya alam Indonesia. Keindahan yang tak bisa ditemukan di belahan bumi lain. Sehingga tak heran jika banyak pendaki yang dengan bangga mengibarkan bendera merah putih ketika berhasil sampai ke puncak tujuannya.
Pendaki Dan Bendera Indonesia - 10 Alasan Untuk Mendaki Gunung
Credit image: @azumpputry


Kontributor : @dj.sriendra

KOMENTAR

Nama

Cantik,1,Cerita,4,Curhat,2,Foto,1,Gunung,2,Informasi,1,Kopi Darat,2,Mendaki,5,Pendaki Cantik,9,Sharing,4,Tips,3,Video,1,
ltr
item
Pendaki Cantik: 10 Alasan Untuk Mendaki Gunung
10 Alasan Untuk Mendaki Gunung
10 Alasan Untuk Mendaki Gunung. Sepenggal dialog pendek di atas antara Yona dan sahabatnya, Ribka adalah gambaran singkat keseharian kami para PendakiCantik ketika ada bersama orang-orang yang tidak menyukai kegiatan mendaki. Mungkin untuk kebanyakan orang, kegiatan mendaki gunung dianggap kurang kerjaan dan buang-buang waktu. Itu tak dapat disangkal. Memang wajar jika ada yang berpendapat demikian sebab kenyataannya naik gunung tidak menghasilkan apa-apa jika dilihat secara kasat mata. Yang diperoleh hanya duit habis, badan pada sakit, otot-otot jadi ngilu, dan energi terkuras.
http://2.bp.blogspot.com/-BQwVWjnv9sc/Vqiy0GlWinI/AAAAAAAAATQ/cUM0RfkxifI/s640/khaerunisa%2B%2528gomes%2529.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-BQwVWjnv9sc/Vqiy0GlWinI/AAAAAAAAATQ/cUM0RfkxifI/s72-c/khaerunisa%2B%2528gomes%2529.jpg
Pendaki Cantik
http://www.pendakicantik.com/2016/01/10-alasan-untuk-mendaki-gunung.html
http://www.pendakicantik.com/
http://www.pendakicantik.com/
http://www.pendakicantik.com/2016/01/10-alasan-untuk-mendaki-gunung.html
true
2118896495077431245
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy